regrets

 

" In the end.. we only regret the chances we didn't take, the relationships we were afraid to have, and the decisions we waited too long to make."

- Lewis Carroll, 

pseudonym of Charles Lutwidge Dodgson, (born January 27, 1832, Daresbury, Cheshire, England—died January 14, 1898, Guildford, Surrey), English logician, mathematician, photographer, and novelist, especially remembered for Alice's Adventures in Wonderland (1865)

.

Saya ingin menceritakan beberapa hal yang sesali selama dua dekade hidup di dunia ini. 

1.  Bahasa Mandarin

Introduction - Global Mandarin - Mandarin Kingdom (Language, communication  and globalization 2005)

Lahir dari seorang mama yang merupakan orang cina lantas tidak membuat saya ketrigger untuk mempelajari bahasa mandarin sejak kecil. Dulu pernah ditawari oleh mama untuk les bahasa mandarin. Dan saya menolak. Apa apan si ciong shiang cong cing aneh banget bahasanya. untuk apa belajar itu haha. Akhirnya, sekian tahun berlalu dan saya sungguh menyesal. 
Seandainya saja saya mengiyakan pada saat itu, mungkin saya sudah lancar berbicara mandarin.. dan tidak perlu kesulitan mentranslate pada saat bertemu dengan keluarga mama saya (yang beberapa diantarnya tidak bisa berbahasa Indonesia). 

2.  Piano

Mayga MH-27 88 Keys Digital Piano + Free Piano Stool + Free Headphone (White)  Malaysia

Penyesalan kedua, piano. 
Sama seperti kejadian di atas, saya juga pernah ditawari untuk les piano, tapi menolak juga. Kalau dipikir pikir... kenapa juga saya menolak pada saat itu? sibuk juga engga, kebanyakan waktu saya habiskan dengan menonton barbie....

Comments

Popular posts from this blog

when i look into your eyes

Gundah

I hope your favorite people never turn into stranger